Inilah Alasan Kenapa Tatapan Mata Bisa Membuat Seseorang Jatuh Cinta

 
Penelitian yang dilakukan oleh the National Institute of Physiological Science di jepang menemukan suatu fakta menarik tentang bagaimana sebuah tatapan mata bisa membuat dua orang bisa jatuh cinta. Mata adalah jendela hati. Oleh karena itu kita dapat mengintip suasana hati seseorang maupun kepribadiannya dari tatapan matanya. Begitupun saat kita jatuh cinta.

Berdasarkan penelitian yang dilansir oleh thehealthline.com, hubungan anatara perilaku dan saraf otak selama dua orang bertatapan mata, sangat erat kaitannya. Oleh karena itu, tak ada hubungan yang bisa terbangun tanpa adanya kontak mata satu sama lain.

Penelitian ini dilakukan terhadap 96 partisipan yang sebelumya belum mengenal satu sama lain. Mereka dipasangkan dan diinstruksikan untuk saling beratatap mata satu sama lain dalam situasi-situasi tertentu yang telah diatur. Penelitian menggunakan sebuah magnet yang berfungsi untuk meresonansi aktivitas otak selama penelitian berlangsung.

Ditemukan bahwa adanya sinkronisasi anatar kedipan dan tatapan mata dengan apa yang terjadi pada otak kita. Kedipan dan tatapan mata ini berbeda dengan yang terjadi pada umumnya. Hal ini menunjukkan bahwa kontak mata menjadi komponen penting untuk interaksi sosial manusia. Sungguh menarik seperti pepatah " Dari mata turun ke hati" itu benar banget sobat Ladies.

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Tatapan Mata Bisa Membuat Seseorang Jatuh Cinta"

Posting Komentar